JARUM FAVORITKU

Haiii… lama banget blog ini kosong gak ada penghuninya.. harap maklum notebook pribadi sudah pensiun.. nebeng notebook suami sibuk terus..

Kali ini disela-sela kesibukanku sebagai mommy dan kesibukan si notebook aku mau cerita sedikit tentang dunia jahit-menjahitku.. walaupun nggak terlalu produktif tapi masih ada lah kegiatannya..


Tentang jarum ini, meski terlihat sepele kebanyakan banyak yang masih bertanya-tanya. Ada yang bingung kalau jahit jeans pakai jarum nomor berapa sih ? kok jarumku patah terus , kalau jahit kaos nomor berapa ya ? kok jahitan loncat atau kaosnya jadi bolong-bolong. Atau bahkan malah ada yang nggak tahu kalau mesin jahit itu jarumnya ada banyak macamnya.

Biasanya orang memakai jarum nomor 13 untuk bahan seperti katun dan sejenisnya, nomor 9 untuk sifon dan teman-temannya , nomor 11 untuk kaos dan jersey , dan nomor 14 untuk jeans.
Tapi aku kurang suka gonta-ganti jarum.., kadang aku sudah ganti jarum tapi terasa kurang efektif. Pernah juga beli jarum khusus kaos yang harganya mahal itu , tapi menurutku hasilnya kurang mengesankan .
.
Akhirnya setelah trial beberapa kali aku lebih suka memakai jarum nomor 9 untuk hampir semua jenis kain. Hah.. serius ? hehe.. bagi yang sudah expert dalam dunia jahit menjahit dan perjaruman yang kadang kala begitu kejam , ini tampaknya mustahil.. hahahaha.. seperti melawan hukum alam..
Hehehe.. jangan meremehkan dulu.. Serius nih.. jarum nomor 9 itu kan keciiil.. runciiing.. nah itu dia jadi si jarum bisa bebas masuk serat kain kaos/jersey yang licin dan suka lari-lari itu tanpa tergelincir. Dan dia juga bisa menyusup di sela-sela serat jeans yang rapat dan tebal itu , seperti semut masuk lubang semut.. bukankah sulit kalau tikus masuk lubang semut ?

Hehehe.. maaf yah.. kalau aku sok-sokan berteori. Tapi yang jelas ini bukan tentang Theory Conspiracy loh.. ^_^ . Semoga bermanfaat ya.. Thanks sudah baca blog ini..
Ups.. I gotta go now.. love you all.. love you my number 9.. see ya.
 

Tinggalkan Balasan